Industri

Clay Mask Manfaat dan Penggunaannya

Clay Mask Manfaat dan Penggunaannya

Clay mask atau masker tanah liat sungguh menjadi perhatian saat ini. Bagaimana tidak, keampuhannya yang dipercaya sungguh menakjubkan, bahkan dapat memperlancar peredaran darah juga menghilangkan sel-sel kulit mati.

Memakai masker tanah liat secara teratur dapat menjadikan kulit semakin bersih dan bercahaya, juga terhindar dari minyak berlebih. Kulit akan selalu bercahaya dan terlihat anggun dengan menggunakan masker ini.

Manfaat Penggunaan Masker Tanah Liat Untuk Kulit

  1. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih di Wajah

Masker tanah liat berguna untuk menghambat munculnya pori-pori besar yang menghasilkan minyak. Masker jenis ini dapat menarik minyak atau sebum yang mengakibatkan kulit wajah berjerawat, sebagaimana yang sudah diuraikan di atas.

Apabila masker ini dipakai secara berlebihan, maka dapat menimbulkan efek samping berupa iritasi kulit. Meskipun di lain pihak masker ini dapat membuat wajah menjadi nyaman karena tidak berminyak, namun penggunaan yang terlalu lama dapat membuat wajah menjadi terlalu kering.

  1. Membuat Ukuran Pori-Pori Wajah Tampak Lebih Kecil

Secara luas, hal terkait wajah memang menjadi persoalan bagi perempuan, khususnya permasalahan mengenai jerawat dan pori-pori yang besar. Memakai masker tanah liat dapat mengurangi bukaan pori-pori dan menjadikan kulit pada bagian wajah lebih mulus.

Kulit akan menjadi sangat halus dan permukaan wajah anda akan terlihat lebih segar. Hal ini disebabkan karena masker tanah liat ini dapat membuat pori-pori yang besar menjadi kecil sehingga tidak ada lagi rongga untuk sebum atau minyak bersarang dan menyebabkan jerawat.

  1. Mengeluarkan Racun dari Dalam Kulit

Detoksifikasi adalah salah satu kegunaan unggulan dari masker tanah liat. Selain itu, masker ini juga dapat membebaskan racun dari dalam tubuh yang diakibatkan oleh udara kotor, abu, juga udara yang sedang esktrim. Berdasarkan hal tersebut, ditarik kesimpulan bahwa dengan memakai masker ini secara teratur seminggu sekali akan berdampak pada kulit yang bugar dan sehat.

  1. Menghadirkan Kulit Baru yang Lebih Sehat

Masker tanah liat berguna untuk menghasilkan sel kulit baru yang lebih sehat dan mengurangi munculnya garis halus dan juga keriput pada wajah anda. Hal ini disebabkan karena bentonite clay meningkatkan peredaran darah di dalam kulit sehingga mengakibatkan kulit menjadi normal kembali. Kelancaran hasil kolagen yang diakibatkan oleh masker ini mempengaruhi penyembuhan luka pada wajah dengan cepat.

  1. Menghindarkan Kulit Wajah dari Debu dan Bakteri

Clay mask mampu menyelesaikan persolan anda dengan tuntas khususnya anda yang mempunyai persoalan dengan jerawat, karena masker tanah liat ini bisa membasmi bakteri yang mengakibatkan jerawat. Masker ini juga mampu menurunkan iritasi dan beruntusan serta menambah kekebalan pada kulit wajah anda.

Baca juga: Harga Bentonit

Kapankah Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Masker Tanah Liat?

Berbagai pendapat ahli kecantikan mengemukakan bahwa tidak ada kepastian saran waktu yang pasti dalam penggunaan masker wajah, masker oles maupun sheet mask. Justru, yang paling penting adalah anda mengetahui kegunaan dari masker yang anda pakai.

Andai kata anda mau menerapkan atau memakai masker yang berfungsi untuk penggantian kulit baru pada wajah akan lebih apabila dipakai pada waktu malam hari sebelum tidur. Hal ini dikarenakan hasil penggantian kulit baru akan menghilangkan sel-sel kulit yang mati secara menyeluruh atau secara lebih maksimal, sehingga akibatnya kulit pada wajah anda terkelupas dan menipis.

Baca Juga: Harga Zeolit

Ketika anda menggunakan masker pada pagi atau siang hari, maka kulit yang baru saja diaplikasikan masker akan terpapar oleh sinar matahari. Paparan sinar matahari pada kulit yang tipis dapat mengakibatkan peradangan dan membuatnya menjadi kemerahan.

Untuk itu, akan lebih baik jika menggunakan produk untuk regenerasi kulit seperti masker atau yang lainnya pada malam hari saja. Tentunya hal ini juga tidak akan mengganggu aktivitas anda dengan kondisi kulit yang terkelupas pada saat setelah menggunakan masker.

Namun dibalik semuanya itu, kebanyakan orang menggunakan clay mask pada malam hari agar tidak mengalami distraksi. Distraksi yang dimaksud adalah segala hal yang membuat penyerapan nutrisi dari masker ke kulit menjadi tidak maksimal. Dengan demikian, alangkah baiknya apabila anda mencontoh hal ini juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *